by

Serangan ISIS di Rusia, 40 Orang Tewas

MediaKitaNews – Ditengah perang Rusia dan Ukraina, sebuah kejadian memilukan terjadi di wilayah Moscow, Ibu Kota Rusia negeri Presiden Vladimir Putin.

Dikutip dari Instagram @tirtoid, Sabtu 23 Maret 2024, penembakan massal terjadi di Crocus City Hall, dekat Moskow, Rusia, pada Jumat 22 Maret 2024 waktu setempat.

Aksi teror yang berlangsung di tengah konser grup rock Rusia, Piknic, ini sedikitnya menewaskan 40 orang dan lebih dari 100 orang lainnya mengalami luka-luka.

Jaringan organisasi ISIS disebut mengklaim sebagai pelakunya.

Dikutip Aljazeera dari laporan media Rusia, sejumlah orang dengan seragam taktis tiba-tiba masuk ke dalam konser dan melepaskan tembakan senjata otomatis ke arah kerumunan pengunjung.

Para pelaku disebut juga melemparkan semacam granat atau bom pembakar dan membuat api menyebar ke seluruh ruangan yang bisa menampung ribuan orang itu dengan cepat.

Pihak keamanan melancarkan perburuan massal terhadap orang-orang bersenjata dalam serangan tersebut. Selain itu, penduduk di Moskow dan sekitarnya diimbau untuk tetap waspada. Namun, hingga berita ini ditulis, belum ada satu pun pelaku yang teridentifikasi.

Baca Juga : Tak Terima disalip, Koboi Jalanan Beraksi di Jakarta Selatan

Wali Kota Moscow Sergei Sobyanin menggambarkan insiden tersebut sebagai “tragedi besar”. Setidaknya 70 unit ambulans dikerahkan untuk mengevakuasi para korban yang mencapai ratusan orang.

Komentar Warganet :

“Katanya Islamic State, tapi sodaranya lagi dibantai gak ada upaya melawan sama sekali,” komentar akun Instagram @baimrifat_.

“njir, ISIS ngakunya Islam kok gak nyerang sirahell dan membela Palestina, wkwk,” komentar akun Instagram @agilwu.

“Agak Aneh ini. janggal. 1. Apa agenda ISIS di rusia? 2. kalo mereka beneran ISLAM, kenapa mereka ga memusatkan perhatian ke isu timur tengah, yang lebih dekat secara teritorial, kaya Gaza, Lebanon, Yaman. 3. Jelas ISIS bukan Islam dan hanya rekayasa,” komentar akun Instagram @angga_renong15.

“Kek gini ga mewakilkan Islam guys, dalam Islam ga boleh sembarang bunuh orang walaupun orang kafir sekalipun… dalam Islam ada aturannya,” komentar akun Instagram @yassalam_.kh.

“Kenapa sih ga bantai israel aja,” komentar akun Instagram @vrio94.

Video kepanikan massa saat serangan dapat dilihat [DI SINI]***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *