by

Mahasiswa Malaka di Kefa TTU, Deklarasi dukung SBS-Hendrik

MediaKitaNews – Jelang Pilkada Malaka 2024, dukungan kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka Stefanus Bria Seran dan Hendrikus Fahik Taek (SBS-Hendrik) terus mengalir.

Dukungan terbaru datang dari sejumlah mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Berdasarkan rekaman video yang diperoleh media ini melalui pesan WhtasApp pada Sabtu 23 Maret 2024 malam, memperlihatkan sekitar puluhan mahasiswa mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati SBS-Hendrik.

“Kami mahasiswa  Malaka di TTU, siap mendukung Bapak SBS sebagai calon Bupati dan Bapak Hendrik Fahik sebagai calon wakil Bupati Malaka periode 2024-2029. Yes! Mate Bendera Hun!,” demikian pernyataan dari sejumlah mahasiswa tersebut.

Hendrik Fahik, bakal Calon Wakil Bupati yang digadang-gadang akan berpasangan dengan SBS ketika dikonfirmasi membenarkan adanya video tersebut.

“Benar, video tersebut dibuat oleh mahasiswa asal Malaka yang ada di TTU dan sudah dikirimkan juga kepada saya,” kata Hendrik.

Hendrik mengaku berterima kasih kepada mahasiswa Malaka yang ada di TTU yang telah memberikan dukungannya kepada SBS-Hendrik.

Baca Juga : Bertemu Keluarga, Hendrik Fahik siap dampingi SBS pada Pilkada Malaka 2024

Untuk diketahui,  ketua DPC PAN Malaka, Yanuarius Nahak pada Rabu 20 Maret 2024 menegaskan bahwa partai berlambang matahari itu sedang berproses untuk mengusung pasangan SBS-Hendrik sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Malaka.

Menurutnya, nama Hendrikus Fahik yang saat ini sebagai Wakil Ketua DPRD Malaka itu  bakal mendampingi SBS pada Pilkada Malaka 2024..

“Bukan mau mendahului DPW dan DPP tapi kita berproses dari bawah. Dan sudah mengerucut satu nama Hendrikus Fahik yang kita usung bersama bapak SBS,” kata Yanuarius Nahak.

Dikatakannya, sejak awal proses Pileg, PAN Malaka sudah proses untuk Pilkada Malaka dan hanya calon tunggal Bupati Malaka yang diusung oleh PAN.

Dan sampai saat ini, lanjut Yanuarius, PAN Malaka tetap konsisten mengusung SBS dan untuk calon wakil sudah ada nama Hendrikus Fahik Taek.

Mengenai alasan mengusung SBS dan Hendrik, Yanuarius menegaskan bahwa partai menilai hanya SBS yang mampu mengurus Malaka secara baik.

“Kita sampai hari ini konsisten usung SBS karena kita menilai hanya pak SBS yang mampu urus malaka,” tegasnya.

Untuk melihat video deklarasi Mahasiswa asal Malaka di TTU bagi SBS-Hendrik, dapat dilihat [DI SINI]***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *