by

Pilkades Serentak Kabupaten TTS 2022, Benny Haekase Ikut Bertarung di Desa Ajaobaki

SOE, MediaKitaNews-Kabupaten TTS, Provinsi Nusa Tenggara Timur akan menggelar Pemilihan Kepala Desa Serantak Tahun 2022. Kepastian terkait dengan pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten TTS tahun 2022 tersebut tertuang dalam Surat keputusan Bupati Timor Tengah Selatan Nomor 37/KEP/HK/2022 tentang penetapan jadwal tahapan pelaksanaan tentang pemilihan kepala desa serentak gelombang ke IV di tahun 2022.

Sebagaimana dikutip dari Infontt.com, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten TTS Nikson Nomleni kepada media, Kamis (17/02/2022) di ruangan kerjanya menjelaskan, pelaksaan pilkades ini dilaksanakan sesuai dengan ketentuan Pasal 3 ayat (4) Peraturan Bupati Timor Tengah Selatan Nomor 9 Tahun 2022 tentang Ketentuan Teknis Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan Nomor 10 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Desa. Sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Kabupaten Timor Tengah Selatan Nomor 4 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan Nomor 10 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Desa, dan juga perlu menetapkan Keputusan Bupati tentang Penetapan Jadwal dan Tahapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022.

Lanjut Nikson, desa yang mengikuti pilkades serentak di tahun 2022 sebanyak 137 desa yang tersebar di 32 kecamatan dan akan berlangsung di bulan Juni tahun 2022 mendatang.

“Saat ini sudah pada tahapan pembentukan panitia di desa, tahapan sosialisasi sudah selesai dan masuk pada tahapan berikut saat ini adalah pembetukan panitia. Setelah pembentukan panitia sesuai SK bupati, akan dilanjutkan dengan tahapan-tahapan yang lain,” ujarnya.

Salah satu Calon Kepala Desa Ajaobaki, Kecamatan Mollo Utara, Maxi Benyamin Haekase, STP melalui pesan WhatsApp kepada MediaKitaNews, Jumat (13/05/2022) mengatakan bahwa dirinya siap bertarung dalam pemilihan Kepala Desa Ajaobaki Periode 2022-2028, yang rencananya akan digelar pada 17 Juni 2022 mendatang.

Maxi Benyamin Haekase/Calon Kades Ajaobaki

Anak muda Alumni Fakultas Pertanian UKAW Kupang, Mantan Badan Pengurus Pemuda Jemaat Emaus Oebelo, Mantan Majelis & Mantan Supervisor di PT. Aneka Niaga Kupang ini mengusung Visi : Mewujudkan Desa Ajaobaki yang Maju, Mandiri dan Berdaya Saing.  Misinya adalah Meningkatkan Mutu SDM; Mewujudkan Pemerintahan yang Tertib, Transparan, Jujur dan Adil; Pemerataan Pembangunan serta  Memperkuat Nilai-Nilai Budaya Masyarakat.

“Saya akan bersaing dengan 2 calon lain pada pemilihan kepala Desa Ajaobaki yang akan dilaksanakan pada 17 Juni 2022 mendatang. Saat ini saya sedang gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat Desa Ajaobaki” tutup Benny.*** (mediakitanews.com/infontt.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *