by

Ratu Wulla mundur, Viktor Laiskodat bakal dilantik jadi Anggota DPR RI

MediaKitaNews –  Kabar mengejutkan datang dari Anggota DPR RI Partai Nasdem asal NTT, Ratu Wulla Tallu yang terpilih kembali menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029.

Ratu Wulla Tallu dikabarkan mengundurkan diri.

Pengunduran diri Ratu Wulla Tallu itu disampaikan salah satu saksi partai Nasdem dalam rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 di KPU RI, Selasa, 12 Maret 2024 siang.

Dalam siaran langsung yang ditayangkan pada channel youtube KPU RI itu, Saksi Nasdem menyampaikan bahwa Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh telah mengeluarkan surat pengunduran diri Ratu Wulla Tallu untuk diserahkan kepada KPU dan Bawaslu RI.

“Ada surat dari Ketua Umum Partai Nasdem kepada KPU dan Bawaslu RI terkait pengunduran diri Caleg nomor urut 5 di Dapil NTT II, ” kata Saksi Partai Nasdem.

Lanjut Saksi Partai Nasdem, surat pengunduran diri Caleg DPR RI nomor urut 5, Ratu Wulla Tallu itu sudah ditandatangani di atas meterai 10.000.

“Alasan dari yang bersangkutan sudah dimuat dalam surat dan tandatangan di atas meterai 10.000,” jelasnya.

Ia menambahkan, surat pengunduran diri itu akan diserahkan kepada Ketua KPU RI, dan Ketua Bawaslu RI usai pleno.

“Karena surat ini untuk KPU dan Bawaslu maka saya tidak punya kewenangan untuk membacakan, kami akan serahkan setelah ini, ” tutupnya.

Pengunduran diri Ratu Wulla Tallu ini otomatis memberikan jalan bagi mantan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang merupakan Caleg DPR RI peraih suara terbanyak urutan kedua untuk dilantik menjadi DPR RI periode 2024-2029.*** (Victorynews.id).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *