by

Baru 2 Tahun dikerjakan, Gedung Labkesda NTT sudah Bocor

MediaKitaNews – Gedung Laboratorium Kesehatan milik Pemerintah Provinsi NTT yang terletak di Jl. Suprapto, Oebobo, Kec. Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur dikerjakan menggunakan dana DAK sebesar 15 Miliar Rupiah tersebut mulai dikerjakan pada Bulan Juli 2021 dan selesai dikerjakan di bulan Februari 2022.

Mirisnya, gedung megah yang dikerjakan oleh  PT.GLOBAL ABADI JAYA, beralamat di  Jl. Soeharto No. 98 Naikolan – Kupang (Kota) – Nusa Tenggara Timur, dengan Harga Penawaran : Rp. 15.913.000.080,41 itu sekarang kondisinya bocor disana sini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh MediaKitaNews dari sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, menyebutkan bahwa gedung tersebut sudah mulai rusak.

“Sejak kemarin (11 Meret 204) air di lantai 4 penuh,” kata sumber MediKitaNews, Selasa 12 Maret 2023.

Lebih lanjut dirinya menyebut bahwa gedung ini megah di depan tapi sebenarnya tidak layak untuk gedung laboratorium karena bocor dimana-mana.

“Ini proyek yg (yang) di kerjakan asal jadi…tidak layak jadi gedung laboratorium” kata sumber MediaKitaNews

Reruntuhan Plafon Labkesda NTT
Gambaran Kondisi kerusakan Labkesda NTT di Toilet
Kondisi Plafon Labkesda NTT yang Jebol
Kerusakan di bagian dalam Labkesda NTT

Berdasarkan hasil penelusuran MediaKitaNews di LPSE Provinsi NTT, serta RUP LKPP dengan kode 27482256 menyebutkan spesifikasi teknis pekerjaan adalah Pembangunan Gedung UPTD Laboratorium (DAK FISIK) pada Satuan Kerja Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Pagu Rp. 16.093.601.500.

Berdasarkan hasil penelusuran pada LPSE Provinsi NTT, ada 52 Perusahaan yang mendaftar untuk pekerjaan dengan 9 Perusahaan yang memasukan Penawaran.***

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *