by

Momen Ketika saksi Ganjar-Mahfud lupa nama Tetangga saat sidang PHPU di MK

MediaKitaNews – Momen lucu dan mengundang tawa terjadi saat sidang lanjutan sengketa Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 di Mahkamah Konstitusi.

Momen tersebut terjadi dalam sidang lanjutan sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Selasa 2 April 2024, ketika sedang dilakukan pemeriksaan saksi dan ahli yang dihadirkan oleh kubu nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Salah satu saksi, bernama Suprapto, lupa nama tetangganya saat memberikan kesaksian. Menurut cerita Suprapto, seorang tamu datang ke rumahnya pada sore hari dan diterima oleh istri Suprapto, yang ternyata adalah kepala lingkungan bernama Supriyadi. Suprapto menyebut bahwa Supriyadi memberikan bantuan sosial berupa beras kepada mereka.

Suprapto juga mengungkapkan bahwa Supriyadi membagikan amplop berisi uang sebesar Rp 50.000 kepada beberapa tetangganya menjelang pemungutan suara, tetapi tidak mengunjungi rumahnya saat melakukan hal tersebut.

Ketua MK, Suhartoyo, bertanya kepada Suprapto siapa nama tetangga yang menerima uang tersebut, namun Suprapto tidak dapat menjawab.

Baca Juga : Gempa 7,4 Guncang Taiwan, sejumlah orang Meninggal Dunia

“Namanya tetangga lah, ya gitu lah Pak, saya melihat saja Pak. Bukan rahasia umum lagi pak,” kata dia. “Yang membagikan langsung kepling, tapi kepling tidak lagi singgah ke rumah saya. Demikian yang saya sampaikan ini,” ujar Suprapto dikutip dari Instagram @fakta.indo, Rabu 3 April 2024.

Suprapto lalu berupaya meyakinkan majelis hakim bahwa segala keterangan yang ia sampaikan merupakan keterangan yang sebenar-benarnya.

“Saya siap disumpah,” kata Suprapto.

“Lho kan (memang) sudah disumpah,” ujar Ketua MK, Suhartoyo.

Komentar Warganet :

“Kalo di sebut namanya bukannya malah membahayakan yaa?,” komentar akun Instagram @sururmisba.

“Capres sama pendukungnya sama-sama lawak 😂,” komentar akun Instagram @dhanierfana.

“Bapak itu tetangga saya,suka mabok emang orangnya,” komentar lucu akun Instagram @batakfinger.

“Awas pak pulangnya udh dihadang sama tetangganya loh😂,” komentar akun Instagram @bidinmuhamad.

Cek Momen saat saksi Suprapto bersaksi [DI SINI]***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *