by

Mengisi Bulan Maria, Nikolaus Edestut Membantu Pembangunan Gua Maria

MediaKitaNews – Kepedulian Nikolaus Edestut terhadap sesama tidak berhenti. Setiap ada waktu luang figur yang digadang-gadang maju dalam kontestasi Pilkada Nagekeo pada 27 November 2024 mendatang terus menabur kebaikan. Wujud dari kepedulian terhadap sesama lebih khusus bagi umat di lingkungan Santo Petrus, Paroki Santo Martinus Nangaroro dalam pembangunan Gua Maria beserta kelengkapan doa.

Sudah menjadi budaya orang Nagekeo, Nikolaus Edestut dan Istri berserta keluarga diterima dengan hangat. Setiba di lokasi pembangunan Gua Maria pada tanggal 30 April 2024, Nikolaus Edestut disambut secara adat. Tidak menciptakan jarak dekat umat lingkungan Santo Petrus Nangaroro dalam cuaca pagi serta pemandangan yang indah, Nikolaus Edestut beserta istri langsung membaur di tengah umat yang hadir.

Setelah istirahat sejenak kegiatan di awali dengan pemberkatan batu. Selesai pemberkatan batu peletakan batupun di mulai. Dengan memadukan kearifan lokal yang dimiliki proses peletakan batu yang dipandu langsung oleh para Tokoh Adat setempat.

Pada kesempatan tersebut Nikolaus Edestut menyampaikan rasa terima kasih kepada pemangku ulayat atas kerelaan dalam memberikan tanah yang digunakan untuk pembangunan Gua Maria.

Pastor Rekan setelah memimpin Ibadat juga menyampaikan terima kasih atas uluran tangan dari Bapak Nikolaus Edestut telah membantu membantu mewujudkan harapan umat.

Lebih lanjut Pastor Rekan juga menyampaikan terima kasih kepada pemangku ulayat atas kerelaan mengikhlaskan lahan dalam kegiatan tersebut. Diakhir sapaan pastor mengharapkan Gua Maria ini sungguh – sungguh di gunakan.

Ketua Panitia Pembangunan Gua Maria Marselinus Uku dalam kesempatan tersebut, mengatakan bahwa Pembangunan Gua Maria sudah lama di rencanakan, namun karena keterbatasan yang dihadapi umat maka baru pada kesempatan kali ini. Juga mengucapkan terima kasih kepada Nikolaus Edestut selaku Donatur. Dalam sapaan ketua juga mendoakan agar apa yang di cita-citakan tercapai dengan baik. Marselinus Uku juga mengucapkan terima kasih kepada pastor paroki yang telah memberikan motivasi kepada umat dalam mensukseskan kegiatan ini dan kerjalah sampai tuntas.*** (Laporan Mohan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *