by

Kabupaten Alor Dipilih Jadi Tempat Pameran Seni Rupa dan Gelaran Budaya Tingkat Provinsi NTT Tahun 2022

Kalabahi, Mediakitanews.com – Dalam rangka persiapan Pameran Seni Rupa dan Gelaran Budaya Tingkat Provinsi NTT Tahun 2022 yang rencananya akan digelar pada tanggal 15 – 21 Mei 2021 di Kalabahi, UPTD Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi  Nusa Tenggara Timur melakukan Kunjungan koordinasi ke Kabupaten Alor, dari tanggal 26-28 April 2022.

Bupati Alor dan Kepala UPTD Taman Budaya

Dalam kunjungan ini, Rombongan UPTD Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT Dipimpin Kepala UPTD Taman Budaya, Drs. Sofyan, MM, didampingi Kepala Seksi Seni Rupa, Yolanda M. Wadu Neru, S.Sn, serta 2 orang Staf Teknis bertemu  dengan Bupati Alor, Drs. Amon Djobo didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Alor,  Mesak Tapua Blegur, S.Pi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten Alor menyambut baik rencana pelaksanaan kegiatan Pameran Seni Rupa dan Gelaran Budaya yang digelar di Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Bupati Alor, Drs. Amon Djobo menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat yang telah memberikan perhatian untuk membangun Kabupaten Alor.

Kepala UPTD Taman Budaya NTT, Drs. Sofyan, MM, menyampaikan bahwa Tujuan kegiatan Pameran Seni Rupa dan Gelaran Budaya ini selain sebagai upaya mendukung Kemajuan Kebudayaan Nasional sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017,  juga bertujuan untuk memperdayakan para pelaku seni yang ada di daerah agar dapat mengekspresikan hasil karya seni rupa. Selain itu, kegiatan ini untuk memberi ruang dan perhatian terhadap generasi milenial dalam mengekspresikan seni budaya peninggalan leluhur.

Kegiatan tersebut juga merupakan implementasi pencapaian Visi Misi Gubernur NTT dan Wakil Gubernur NTT yang  tertuang dalam Rencana
Pembangunan Jangka Menengah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur
Tahun 2018-2023 “NTT BANGKIT MEWUJUDKAN
MASYARAKAT SEJAHTERA DALAM BINGKAI NEGARA KESATUAN
REPUBLIK INDONESIA.”

Tujuan dan sasaran terdapat pada misi yang keempat berkaitan
dengan bidang pendidikan yaitu “Meningkatkan kualitas sumber
daya manusia”. Misi ini dimaksudkan untuk “Mewujudkan
Kualitas Sumberdaya Manusia NTT yang tinggi dan berdaya saing”.

Kegiatan Pameran Seni Rupa tingkat provinsi tahun 2022 nanti, merupakan event tahunan dari UPTD Taman Budaya NTT, dan Untuk pertama kalinya diadakan di Kabupaten Alor Provinsi NTT.

Oleh karena itu, mari seluruh masyarakat Alor datang untuk menyaksikan karya-karya dari seniman rupa NTT sambil menyaksikan gelar budaya oleh sanggar-sanggar seni yang ada di Alor.

SALAM BUDAYA***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *