by

Hajar Yordania 4-1, Indonesia U-23 bertemu Korea Selatan di Perempafinal Piala Asia

MediaKitaNews – Timnas Indonesia U-23 melangkah ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengandaskan Yordania dengan skor meyakinkan 4-1.

Indonesia mendampingi tuan rumah Qatar sebagai Runer up grup A dengan torehan poin 6, sedangkan Qatar memimpin klasemen Grup A dengan torehan poin 7 hasil 2 kali menang dan sekali imbang.

Gol Timnas Indonesia pada laga melawan Yordania, Minggu, 21 April 2024 dibukukan oleh Marselino Ferdinan 2 gol, Witan Sulaeman dan Komang Teguh masing-masing 1 gol.

Pelatih timnas Yordania U-23 Abdullah Abu Zema mengaku Indonesia U-23 pantas menang telak dengan skor 4-1 pada laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 Qatar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu 21 April 2024.

Ia mengatakan pada laga itu strateginya adalah mencetak gol terlebih dahulu untuk memegang kendali permainan.

Namun, tim asuhan pelatih Shin Tae-yong yang tampil trengginas dengan sangat baik dalam transisi menyerang dan bertahan, membuat apa yang direncanakannya tidak berjalan dengan baik.

Yordania kebobolan empat gol melalui dua gol Marselino Ferdinan, satu gol Witan Sulaeman, dan satu gol Komang Teguh, dengan hanya mampu membalas dengan satu gol bunuh diri Justin Hubner.

“Kami mengucapkan selamat kepada Indonesia, mereka memainkan pertandingan yang luar biasa dan pantas menang hari ini,” kata Abu Zema, dikutip dari laman resmi AFC, Senin.

“Rencananya adalah mencetak gol terlebih dahulu dan jika kami melakukannya, saya pikir pertandingan akan menguntungkan kami dan kami akan menang,” tambahnya.

“Namun setelah kami kebobolan gol pertama, tim Indonesia menguasai penuh permainan dan kami tidak mampu membalasnya. Tidak ada pembenaran atas kekalahan tersebut dan tidak ada alasan untuk tersingkir dari babak penyisihan grup,” lanjutnya.

Indonesia Bertemu Korea Selatan

Timnasi Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan di fase knock out perempat final, dimana Korea Selatan keluar sebagai juara Grup B setelah mengalahkan Jepang dengan skor 1-0.

Korea Selatan akan berjumpa Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat 26 April 2024 pukul 00.30 WIB, demikian catatan AFC.

Sementara itu, Jepang yang menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup B Piala Asia U-23 dengan torehan enam poin, akan menghadapi Qatar pada babak perempat final di Stadion Jassim Bin Hamad, Kamis pukul 21.00 WIB.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *