by

8 Gol Tercipta, Real Madrid Melaju ke Final Piala Super Spanyol

MediaKitaNews.Com – Semifinal Piala Super Spanyol (Suprcoba de espana) telah mempertemukan Real Madrid dan Atletico Madrid di Al-Awwal Stadium, Kamis, 11/1/24 dini hari tadi.

Atletico membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Sepak pojok Antoine Griezmann disambut sundulan Mario Hermoso yang menjebol gawang Madrid. Skor menjadi 1-0.

Madrid bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-20 juga melalui situasi sepak pojok. Bek tengah Antonio Rudiger menanduk bola umpan sepak pojok Luka Modric yang gagal dihentikan Jan Oblak.

Pada menit ke-28 giliran Madrid yang menebar ancaman. Tembakan keras kaki kiri Rodrygo dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau Jan Oblak dan hanya berbuah sepak pojok.

Semenit berselang Madrid berbalik unggul 2-1. Ferland Mendy yang ikut membantu serangan dengan tenang mengarahkan bola ke sudut gawang setelah menerima umpan mendatar Dani Carvajal dari sisi kanan.

Menit ke-37 Atletico menyamakan kedudukan jadi 2-2 . Aksi Antoine Griezmann diakhiri dengan tembakan kaki kanan yang menjebol gawang Kepa.

Awal babak kedua Atletico memalui Samuel Lino memiliki peluang untuk kembali unggul di laga ini setelah memanfaatkan kesalahan bek Madrid Dani Carvajal.

Kemudian pada menit ke-70 Dani Carvajal nyaris merobek gawang oblak setelah memanfaatkan kelengahan para pemain Atletico.Hanya saja tembakan Carvajal yang berdiri tanpa kawalan masih mampu dihalau oleh Oblak.

Kepa membuat kesalahan yang berujung gol pada menit ke-79. Tangkapannya kurang sempurna sehingga memantul ke arah Rudiger dan bergerak ke gawang sendiri. Skor menjadi 2-3.

Madrid tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan jadi 3-3. Serangan beruntun tim asuhan Carlo Ancelotti berujung gol yang dicetak oleh Carvajal pada menit ke-85.

Madrid semakin gencar melakukan tekanan setelah menyamakan kedudukan. Tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta dan pertandingan harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Madrid akhirnya bisa meraih kemenangan lewat babak perpanjangan waktu. Gol bunuh diri Stefan Savic pada menit ke-116 dan gol pemain pengganti Brahim Diaz memanfaakan umpan gol Joselu hingga menambahkan skor berubah menjadi 5-3.

Laga rekan sekota ini membuahkan 8 gol tercipta pada semifinal piala Super Spanyol yang diselenggarakan di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi dini hari tadi.

Berkat hasil ini, Real Madrid berhak lolos ke partai final Piala Super Spanyol untuk menghadapi pemenang Barcelona Vs Osasuna pada Jumat, 12/1/24 dini hari. Sementara duel final rencananya akan digelar pada Senin,15/1/24 dini hari WIB.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *