by

Viral Tinggi Badan Anak SD di Jambi Hampir 2 Meter

MediaKitaNews.Com – Foto Sagil beberapa hari ini viral di sosial media saat bersama dengan teman sekolahnya yang terlihat jauh lebih kecil dan pendek dari Sagil.

Foto Sagil atau dengan nama lengkap Sagil Muhammad Rizki yang sedang beredar tersebut ternyata diambil oleh pamannya.

Sagil yang masih duduk di kelas 6 SD di Jambi itu memiliki tinggi badan hampir dua meter, tepatnya 1,96 meter.

Ibu Sagil, Susi Herlina bercerita bahwa anaknya lahir dalam kondisi normal. Dimana berat tubuhnya 3 Kg dan tingginya 49 cm atau sama dengan rata-rata bayi yang lahir normal pada umumnya.

Sagil juga, kata Susi, hanya mengkonsumsi ASi sampai usia 6 bulan. “Setelah itu, setelah usianya enam bulan, Sagil diberikan makanan tambahan bubur bayi,” kata Susi kepada RRI Pro3 yang dikutip Media Kita News, Minggu (12/5/2024).

“Sampai usianya satu tahun, baru makan nasi seperti anak-anak lainnya. Tinggi badan dan besarnya badan Sagil baru terlihat agak berbeda dengan anak lain pada saat usainya 2 tahun,” kata Susi.

Setelah itu, Susi melanjutkan, tubuhnya setiap tahun makin bertambah tinggi dan badanya gemuk. Bahkan Sagil, katanya, sampai malu waktu kelas 4 SD, karena merasa berbeda dengan teman-temannya.

Seiring dengan berjalannya waktu, Sagil sudah bisa menerima keadaannya dan sekolah serta bergaul seperti biasanya. Setelah fotonya viral, kata Susi, keluarganya didatangi dokter dari Puskesmas yang memeriksa kondisi Sagil.

“Dokter tersebut mengatakan kondisi kesehatan Sagil normal. Dokter tersebut teleponan dengan dokter dari Jakarta soal kondisi Sagil,” tambahnya.

Susi juga mengatakan dari pihak dia dan suaminya tidak ada anggota keluarga besarnya yang memiliki tinggi badan seperti Sagil. Dia berharap yang terbaik untuk anaknya dan berharap Sagil bisa memilih sekolah lanjutan yang terbaik setelah mendapat tawaran dari sekolah di Jakarta dan Bandung.

Pihak sekolah di Jakarta dan Bandung dikabarkan akan menanggung seluruh biaya sekolah Sagil. Bahkan bocah tinggi itu akan dilibatkan dalam tim bola basket mereka.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *