by

Temui Surya Paloh di NasDem Tower, Prabowo ajak Koalisi?

MediaKitaNews – Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan pasangan calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang pada Pilpres 2024 pada Rabu 20 Maret 2024.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari mengungkapkan pasangan Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara. Sementara itu, lanjut dia, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md 27.040.878 mendapatkan suara.

Setelah penetapan oleh KPU, ketua umum Partai NasDem Surya Paloh langsung mengucapkan selamat kepada Prabowo Gibran.

Setelah mendapatkan ucapan seamat dari Surya Paloh, calon presiden Prabowo Subianto yang telah dinyatakan unggul dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Jumat, 22 Maret 2024.

Baca Juga : Mundurnya Caleg Partai NasDem Ratu Wula, ini kata Pakar Politik Undana Kupang

Melansir Antara, Jumat 22 Maret 2024, menteri Pertahanan itu tiba di Kantor DPP Partai NasDem itu sekitar pukul 13.35 WIB dengan iring-iringan mobilnya. Setibanya di lokasi, Prabowo turun dari mobil sebelum mobilnya masuk ke area NasDem Tower.

Prabowo langsung disambut oleh Surya Paloh yang telah menunggunya di halaman gedung tersebut. Surya lalu mengajak Prabowo untuk masuk ke dalam gedung tersebut yang telah disiapkan untuk penyambutan presiden terpilih tersebut.

Selain itu, Prabowo dan Surya pun berjalan di karpet merah yang tekah disediakan oleh tuan rumah. Mereka saling menyambut dan berjalan menuju ke lift yang ada di dalam area gedung tanpa banyak berkomentar kepada awak media.

Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim pun sebelumnya telah mengonfirmasi rencana kedatangan Prabowo Subianto ke Partai NasDem. Menurutnya pertemuan itu bertujuan untuk bersilaturahim.

“Benar Pak PS (Prabowo Subianto) mau datang bersilahturahim ke Pak SP (Surya Paloh),” kata Hermawi saat dikonfirmasi.

Setelah bertemu Surya Paloh, Prabowo Subianto berbicara kepada awak media dengan mengatakan bahwa kehadirannya di NasDem tower untuk silaturahmi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada ketua Umum Partai NasDem yang telah memberikan ucapan selamat.

Selain itu Prabowo mengatakan bahwa setelah berkompetisi, penting untuk para elit bersatu untuk membangun bangsa Indonesia.

“Saya sangat menghargai sikap Nasdem setelah pertandingan kita bersaing, ya kan, tapi kita tetap bersahabat, kita tetap satu keluarga, kita tetap cinta tanah air. Sesudah pertandingan dan persaingan, kita bersatu membangun bangsa Indonesia. Itu yang saya mau garis bawahi,” jelas Prabowo.

Ketika ditanya awak media terkait kemungkinan ajakan koalisi, secara diplomatis Probowo menjawab bahwa mereka sudah diajak.

“Saya selalu menawari, saya selalu mengajak. Benarkan?” ujar Prabowo saat mengonfirmasi ke Paloh di pertemuan tersebut.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *