by

Satgas Yonif 122/TS Gagalkan Penyeludupan Ganja 400 Gram di Papua

MediaKitaNews.com – Prajurit TNI dari Satgas Yonif 122/TS yang bertugas di Perbatasan RI-PNG menorehkan prestasi membanggakan setelah berhasil menggagalkan penyelundupan ganja seberat 400 gram di jaan Lintas Jayapura-Wamena.

Keberhasilan tersebut didapat karena Satgas Yonif 122/TS rutin melaksanakan pemeriksaan jalan perlintasan Jayapura -Wamena.

Dikutip dari Instagram @infokomando.official, Rabu 20 Desember 2023,  Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS, yang berada di bawah naungan Korem 172/PWY Pos KM 76 berhasil mengamankan pelaku penyeludupan narkoba jenis ganja sebanyak 400 gram, tepatnya Distrik Mannem, Kabupaten Kerom, Papua, Senin, 18 Desember 2023.

Pada kesempatan tersebut Danpos Km 76 Lettu Inf Rezeki Barus memberikan keterangan, bahwa penangkapan tersebut bermula pada saat Personel Pos Km 76 melaksanakan pemeriksaan di jalan lintas Jayapura-Wamwena, terlihat gerak gerik (tiga) 3 pelaku berinisial (EP), (AI), dan (JN) yang membawa sepeda motor mencurigakan.

Melihat hal tersebut personel melaksanakan langsung mehentikan dan melaksanakan pemeriksaan terhadap ketiga pelaku tersebut.

“Pada saat pemeriksaan, pelaku pertama menolak untuk di periksa, setelah menunjukkan surat pemeriksaan personel langsung menggeledah bagian jok motor terdapat (tiga) 3 bungkusan plastik yang ternyata dengan isi narkoba, pada saat di timbang dengan berat (empat) gram, yang akan di antar ke Jayapura” Terang Danpos Lettu Inf Rezeki Barus .

Selanjutnya ketiga pelaku tersebut di bawa menuju ke Pos Km 76 Satgas Yonif 122/TS untuk di minta keterangan lebih lanjut, dan mengamankan barang hasil pemeriksaan, dikarenakan barang tersebut merupakan barang terlarang jenis Narkoba (Ganja), maka diamankan dibawa ke Pos Km 76 dan dilaporkan hasil penemuan ke Komando atas dan pihak berwajib.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *