by

Sampah Berserakan di Padang Lelogama Kupang, Lorince Isliko Kecewa

MediaKitaNews.com- Pariwisata adalah suatu perjalanan yang dilakukan untuk rekreasi atau liburan dan juga persiapan yang dilakukan untuk kegiatan ini. Tempat wisata padang hijau lelogama, yang terletak di tengah-tengah kecamatan Amfoang Selatan dan Kecamatan Amfoang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT, saat ini paling disukai masyarat lokal untuk mengunjungi padang hijau lelogama.

Padang hijau Lelogama saat ini penuh dengan sampah yang berserakan akibat dari pembuangan sampah sembarangan oleh pengunjung.

Untuk mengatasi persoalan sampah yang berserahkan tersebut, masyarakat Lelogama bersama anak-anak sekolah dan para guru turun tangan untuk membersihkan sampah plastik yang dibuang oleh wisatawan sebagai bentuk kepedulian terhadapap lingkungan dan alam.

Pemungutan sampah dilakukan oleh anak sekolah SD,SMP, SMA, Guru dan masyarakat lelogama setiap hari Jum,at.

Untuk sekolah yang sudah melakukan pemungutan sampah itu, SD Negeri 2. lelogama, dan SMA Negeri 1 Amfoang Selatan Kabupaten Kupang, NTT. 19/01/2024.

Sementara dalam rencana pemungutan sampah plastika yang akan dilakukan SMP Negeri 1 dan SMA Negeri 1 Amfoang   Tengah Kabupaten Kupang.

Berdasarkan hasil konfirmasi melalui nomor WhatsUp 085337***, Lorince Mariana Isliko yang merupakan warga lelogama dan terlibat dalam proses pemungutan sampah plastik mengungkapkan bahwa sebelum banyak wisatawan yang datang berkunjung dilelogama tidak ada sampah yang berserakan di padang lelogama, tetapi akhir-akhir ini dengan banyak pengunjung yang datang sampah juga semakin banyak.

Warga Bersama anak sekolah bersihkan sampah di Padang Lelogama
Warga bersihakan sampah di bukit teletubies Lelogama

Lorince,  yang merupakan anak asli Lelogama mengungkapkan rasa kecewa atas perilaku oknum wisatawan yang membuat keributan di padang lelogama belum lama ini.

Saat ini beredar video viral keributan di lelogama yang diedit dengan  kata-kata yang kurang baik untuk lelogama.

Usai pemungutan sampah plastik warga setempat menghimbau ke depan untuk semua wisatawan yang datang berkunjung untuk menjaga kebersihan, sehingga lingkungan tetap sehat untuk bisa dinikmati terus menerus. Jangan hanya nikmati sekali tetapi harus menjaga agar kelestarian lingkungan dengan pemandangan yang indah.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *