by

Sambangi Warga Barene, Hendrik Fahik sebut Air Bersih jadi Kebutuhan Prioritas

MediaKitaNews – Hendrikus Fahik, Bakal Calon Wakil Bupati Malaka 2024 terus bergerak menyapa warga dari kampung ke kampung. Terbaru Hendrik Fahik yang digadang-gadang akan mendampingi Bupati Malaka Periode 2015-2020 SBS menyambangi warga di Desa Barene, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, Minggu 14 April 2024.

Hendrik Fahik bertemu warga Desa Barene di Rumah Ny. Asmara, di Dusun Halioan B, Desa Barene dan menyampaikan sejumlah hal termasuk rencananya bergandengan dengan SBS.

”Sore hari ini saya berkunjung ke keluarga besar di Desa Barene menyampaikan niat, mohon doa dan dukungan keluarga agar saya bisa maju sebagai bakal Calon Wakil Bupati Malaka mendampingi Bapak SBS sebagai calon Bupati Malaka”, ujarnya dikutip dari radarmalaka.com, Senin, 15 Aprl 2024.

Dihadapan keluarga besar Hendrik mengatakan figur SBS sebagai Bakal Calon Bupati Malaka sangat dikenal, familiar dan dicintai rakyat karena sebagai Bupati Perdana Malaka sudah berbuat hal-hal nyata untuk menjawab kebutuhan dan persoalan rakyat.

” Saya sudah keliling diberbagai desa dan Kecamatan di Malaka ternyata mayoritas rakyat Malaka masih merindukan figur SBS untuk kembali pimpin Malaka Paska Kepemimpinan SN-KT”, ujarnya.

Dia mengatakan sebagai bakal Calon Wakil Bupati Malaka dirinya senang sekali bila bisa bersanding dengan SBS.

”Figur SBS merupakan birokrat Senior di Provinsi NTT sehingga bisa melakukan penataan birokrasi, bisa mengurus ASN agar bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Malaka. Dibidang Pelaksanaan Pembangunan SBS juga dikenal sebagai pemimpin yang memiliki komitmen kerakyatan tinggi dengan mengusung berbagai program pro rakyat seperti dibidang kesehatan, pertanian, penanggulangan bencana banjir, Infrastruktur dan SDM”, ujarnya.

” Sebagai Bupati Perdana, SBS sudah letakkan fondasi sehingga harus ditingkatkan dan disempurnakan agar rakyat Malaka semakin sejahtera. Tolong sampaikan kepada keluarga besar di Malaka bahwa Pilkada kali ini SBS maju lagi di Pilkada Malaka dan tolong pilih SBS agar bisa kembali mengurus rakyat melalui berbagai program yang ada”, imbuhnya.

Menjawab Pertanyaan warga terkait ketersediaan air bersih dan intervensi Pemerintah di bidang Pertanian, Hendrik mengatakan kedua program diatas menjadi perhatian SBS- Hendrik jika dipercaya rakyat.

” Pada Periode Pertama SBS Pimpin Malaka Persoalan air bersih menjadi sentral perhatian pemerintah ditandai dengan pembangunan saluran perpipaan untuk melayani rakyat yang kesulitan air di desa-desa, termasuk menyiapkan dum truk untuk melayani air bersih bagi warga yang kesulitan air diberbagai kecamatan. Dibidang Pertanian menjadi sentral perhatian pemerintah agar rakyat Malaka tidak kelaparan di tanah yang subur, dengan cara pacul tanah rakyat, siapkan bibit unggul, pupuk dan obat-obatan yang memadai”, ujarnya.

Sebagai bakal Calon Wakil Bupati, kata Hendrik, dirinya harus bekerja sama dengan Bupati terpilih untuk menjalankan tugas-tugas dibidang pengawasan supaya memastikan agar program-program yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi rakyat.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *