by

Presiden Iran, Ebrahim Raisi dilaporkan Tewas, Netizen Tidak Percaya

MediaKitaNews – Nasib Tragis menimpa Presiden Iran, Ebrahim Raisi, dan Menlu Iran Hossein Amirabdollahian.

Kedua tokoh Iran tersebut dikonfirmasi tewas dalam kecelakaan helikopter di pegunungan Azerbaijan Timur pada Minggu 19 Mei 2024.

Seorang pejabat Iran mengonfirmasi kepada kantor berita Reuters pada Senin 20 Mei 2024 mengenai kematian Raisi dan Amirabdollahian, namun identitas pejabat tersebut tidak diungkapkan.

“Presiden Raisi, menteri luar negeri dan seluruh penumpang helikopter tewas dalam kecelakaan itu,” kata pejabat yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena sensitifnya masalah, kepada Reuters dikutip dari Instagram @fakta.indo, Selasa 21 Mei 2024.

Sebelumnya, kantor berita Iran, IRNA, melaporkan bahwa penyebab kecelakaan adalah cuaca buruk dengan kabut tebal di sekitar lokasi jatuhnya helikopter. Helikopter tersebut menampung total sembilan orang saat kejadian. Tidak ada yang selamat dalam insiden tersebut.

Komentar Warganet

“dia blum tewas kok, dia memalsukan kematian dan mengatur strategi di balik layar,” komentar akun Instagram @faisalarifin30.

“Sekelas presiden gak ada pengawalan? Terus yakin pengawalnya kok malah baik² saja?,” komentar akun Instagram @_terserahmulahhh.

“Dan juga media isreal telah memberitakan kemat1an presiden Iran lebih cepat dari pada media lokal Iran itu sendiri. Bisa jadi Sabotase,” komentar akun Instagram @helmi.rw.

“Baru kali ini dgr presiden kecelakaan pesawat sampai meninggal,, ini murni kecelakaan gak ya, takutnya ada Konspirasi, coba ada yg tau?,” komentar akun Instagram @itsrianflow.

“Setiingan itu, untuk menakut2i dunia bahwa siapapun yang ganggu isriwil akan,” komentar akun Instagram @nico_rinaldii.

“Apakah di helikopter tidak ada semacam air bag yang kaya di film London has fallen,” komentar akun Instagram @prada_san.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *