by

Preman Disabilitas di Kampung Lalong Manggarai Hadang Anggota TNI

MediaKitaNews – Seorang pemuda asal Kampung Lalong, desa Lalong, Kecamatan Wae Ri’i, Manggarai nekat menghadang seorang anggota intel Kodim 1612/Manggarai yang sedang melintas. Menariknya, pemuda yang diketahui bernama Ronal tersebut adalah seorang penyandang disabilitas.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat, 26 April 2024 sekira pukul 19.00 WITA, di depan kantor Desa Lalong. Dugaannya, Ronal dan kawan-kawan yang berjumlah 6 orang itu sedang dalam pengaruh minuman keras (miras) karena saat kejadian, disekitar lokasi sedang ada pesta.

Warga sekitat, yang tak mau disebutkan namanya menerangkan bahwa Ronal Cs memang sering buat ulah di desa Lalong. Setiap ada keributan, dipastikan Ronal, penyandang disabilitas masuk sebagai pelaku.

“Sudah biasa kaco mereka, Ronal Gokos (Bungkuk) biasa buat kaco di sini. Semoga mereka ditangkap sebentar, biar dibina sama Polisi atau Tentara saja.” ungkap warga tersebut, dikutip dari Instagram @labuanbajo_info, Minggu 28 April 2024.

Usai kejadian, Anggota Reskrim Polres Manggarai menuju ke Lokasi dan mencari keberadaan terduga pelaku, Ronal Bungkuk dan kawan-kawan.

Pantauan media, dua unit kendaraan Polres Manggarai memasuki halaman kampung Lalong dan beberapa anggota Reskrim Polres Manggarai masuk dan mengamankan 4 dari 6 orang terduga pelaku.

Keempatnya, termasuk Ronal Bungkuk diangkut ke Polres Manggarai, Jumat, 26 April 2024 malam.

Anggota Intel Kodim yang tidak mengetahui penyebab ia dihadang, jaketnya dipegang dan hendak dihajar.

Mereka bahkan sempat mengambil batu dan kayu mau menghajar korban. Menurut keterangan korban di lokasi, kurang lebih 6 orang menghadangnya.*** Disclaimer : Artikel ini telah tayang di infopertama.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *