by

Kalahkan Messi dan Haaland, Ronaldo Boyong Tiga Trofi Globe Soccer Awards 2023

MediaKitaNews.Com – Cristiano Ronaldo secara mengejutkan memenangkan tiga penghargaan dalam ajang Globe Soccer Awards 2023.

Dalam edisi Globe Soccer Awards 2023 yang digelar di Uni Emirat Arab, Dubai, Jumat, 19/1/2024. Bintang Al Nassr memebawa pulang tiga piala dan mengalahkan Haaland dan Messi.

Ronaldo sendiri menonjol dengan hattrick trofi individu yakni Pemain Terbaik Timur Tengah, Maradona Award, dan Pemain Favorit Fan.

Gelar sebagai Pemain Terbaik Timur Tengah diraih Ronaldo usai sang pemain asal Portugal memenangi persaingan dengan Karim Benzema (Al Ittihad) dan Riyad Mahrez (Al Ahll).

Sementara itu, Maradona Awards merupakan simbol untuk pemain tersubur dalam satu tahun kalender.

Pada tahun 2023 yang lalu, Ronaldo yang kini membela Al Nassr, mengemas total 54 gol. Rinciannya, 44 gol ia torehkan di level klub dan 10 sisanya kala membela timnas Portugal.

Ketajaman Ronaldo di sepanjang 2023 mengalahkan sejumlah bomber tajam semodel Kylian Mbappe yang sekarang sedang membela PSG dengan 52 gol pada 2023, Harry Kane di Bayern Muenchen 52 gol, dan Erling Haaland di Man City 50 gol.

“Bayangkan bisa mengalahkan singa muda ini, salah satunya Haaland. Saya bangga, saya sebentar lagi berusia 39 tahun dan masih terlihat bagus,” ucap Ronaldo dikutip dari Mais Futebol.

Selain mengalahkan darah muda, Ronaldo juga berhasil unggul atas nama veteran yang bertahun-tahun jadi pesaingnya di level atas, yakni Lionel Messi.

Ketika dinobatkan sebagai peraih penghargaan Pemain Favorit Fan Globe Soccer Awards 2023, Ronaldo memenangkan persaingan dengan Lionel Messi, Mohamed Salah, Neymar Jr, dan Jude Bellingham.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *