by

Gegara THR, 2 Anggota DPRD Maluku Tengah ngamuk dan rusak kantor, Warganet : SDM Rendah

MediaKitaNews – Aksi tidak terpuji ditunjukan 2 orang anggota DPRD di Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, dimana 2 anggota DPRD tersebbur mengamuk dan merusak kantor DPR setempat.

Keduanya diketahui bernama Jen Marasabessy dan Faisal Tawainella dari Partai Hanura. Keduanya kesal dan melempari kaca gedung kantor DPRD Kabupaten Maluku Tengah, dengan batu, kayu dan kursi, pada Selasa 2 April 2024 karena kesal Tunjangan Hari Raya (THR) belum dibayarkan.

Dalam sebuah wawancara, Jen Marasabessy mengatakan bahwa dia kesal lantaran tidak ada kejelasan soal THR Idul Fitri 2024.

“Tidak ada uang di daerah ini. Ini apa sebenarnya? Kita punya hak yang sama di kantor ini sebagai anggota DPRD,” kata Jen dikutip dari akun Instagram @fakta.indo.

Akibat tindakan tersebut, polisi pun akan segera memproses kasus pengerusakan fasilitas kantor DPRD itu.

Aksi pelemparan batu, kayu, dan kursi dianggap sebagai pelanggaran hukum karena merusak fasilitas negara.

“Kita masih selidiki motif pastinya yang memicu dua anggota DPRD Maluku Tengah mengamuk. Apakah terkait terlambatnya pencairan anggaran (THR) atau ada hal lainnya. Tunggu saja penyidik masih bekerja,” ujar Kapolres Malteng, AKBP Hardi Meladi Kadir seperti dilansir dari Detik, Jumat 5 April 2024.

Baca Juga : Kesal, warga Silu hadang Bupati Kupang ketika hendak resmikan Listrik dan Air

Warganet juga ikut kesal dengan tindakan 2 anggota DPRD tersebut sehingga memberikan komentar menohok. Berikut komentar Warganet di Instagram @fakta.indo.

“Kalian kok pada heran sih. Emang sejak kapan anggota DPRD ada yg berakhlak dan pintar?,” komentar akun Instagram @kaleidos.coffee.

“Dia udah mecahin kaca kantor, ya ga usah dikasih lah THR nya buat ganti rugi,” komentar akun Instagram @unijunia.

“SDM rendah kok bisa jadi wakil rakyat ya?,” tanya akun Instagram @vadil_bw.

“BAGUS … HABIS INI LEBARAN DI PENJARA… PASAL PERUSAKAN FASILITAS !!!! DIBAYAR TUNAI DI PENJARA YA,” komentar akun Instagram @lordpv.

Cek video 2 anggota DPRD Maluku Tengah ngamuk dan merusak kantor [DI SINI].***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *