by

Driver Ojol Kena Prank Oderan Fiktif 400 Ribu, Warganet Minta Polisi Turun Tangan

MediaKitaNews – Seorang driver ojek online (ojol) mengalami nasib naas ketika mendapat orderan dari seseorang di aplikasi bernama Nova Yulia yang memesan frozen food.

Dikutip dari Instagram @memomedsos, Minggu 24 Maret 2024, sebuah video berdurasi 1 menit 57 detik yang diunggah akun randy.gragaz merekam betapa kecewanya seorang driver ojol.

“Malam-malam dapet orderan fiktif sasarannya rumah saya,” tulis pengunggah dalam videonya.

Pengunggah video tersebut menceritakan kronologi bagaimana sang driver ojol bisa sampai kena tipu.

Driver yang masih muda tersebut mendapat orderan makanan frozen food dengan total sekitar Rp400 ribu lebih.
Frozen food yang dibawanya seharga 225 ribu dan ditambah top up OVO sehingga totalnya 400 ribuan lebih.

Sang driver menunjukkan chat dari orang yang memesan atas nama Nova Yulia dan ketika nomor WA tersebut dicek di Get Contact bernama Aisyah.

Baca Juga : Mahasiswa Malaka di Kefa TTU, Deklarasi dukung SBS-Hendrik

Komentar Netizen :

“Alhamdulillah makasih bang udh jadi org baik, buatn nova yulia semoga hari mu senin semua,” komentar akun Instagram @nittaamellia97.

“Harusnya sistemnya diganti dengan bayar dulu, karena saat ini terlalu mudah dimanfaatkan untuk penipuan, mesan ke orang tak dikenal pun bisa, dan order fiktif seperti cerita ini di postingan ini juga bisa, akhirnya banyak pihak yang dirugikan,” komentar akun Instagram @avocado.soursop.

“Coba tim siber kepolisian ddibantu yg kayaak gini2. Kasian driver dan orang yg terfitnah. Krna temen sya pernaah terfitnah jugaa ddengan orderan ffiktif. Mulai dari olshop smpai gofood. Ini pelaku2 kek gini haruss di tindak. Kalaau laah memaang aadaa ddendam krna pengalamn buruk dengan oknum gojeek, ssilahkan laporkaan langsung akunnya dengan bukti yg jelas jgn kek gini. Semoga abng gojek dan bapak yg terfitnah selalu dalam lindungan dan diberikan limpahan rezzeeki,” komentar akun Instagram @ismoebayu.

“Kalo udh nitip minta di isiin saldo ewallet pasti udh boong itu mah.. kalo memang mau topup ya nunggu driver nya juga bisa.. pihak gojek/Grab juga setahu saya kalo ada order fiktif diganti sih, cuma gak tau perihal dia topup in kayaknya gak diganti,” komentar akun Instagram @jefrisiahaanlagi.

Video lengkapnya dapat dilihat [DI SINI]***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *