by

Termasuk Hendrik Fahik, ini 3 Kandidat Potensial yang layak dampingi SBS

MediaKitaNews – Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Malaka pada tahun 2024 ini sejatinya baru akan terlaksana pada 27 November 2024.

Menjelang pemilihan kepala Daerah Malaka tersebut, sejumlah kandidiat calon Bupati dan Wakil Bupati sudah mencuat ke publik di Kabupaten Malaka.

Hampir dipastikan paket Simon Nahak dan Kim Taolin yang saat ini sedang memimpin kabupaten Malaka berbeda jaan atau pecah kongsi pada Pilkada Malaka 2024 ini.

Simon Nahak digadang-gadang akan bergadengan dengan Felix Bere Nahak, sedangkan Kim Taolin sudah mulai menyebar baliho sebagai Bakal Calon Bupati.

Salah satu Bakal Calon Bupati yang sedang ramai diperbincangkan adalah Bupati perdana Kabupaten Malaka yaitu Stefanus Bria Seran atau dikenal dengan SBS.

Hingga saat ini, ada sejumlah bakal Calon Wakil Bupati yang disebut-sebut memiliki potensi besar untuk mendampingi SBS  pada Pilkada Malaka nanti.

Kandidat yang sering disebut berpotensi mendampingi SBS dalam Pilkada mendatang itu yakni Hendrik Fahik Taek (HFT), Henry Melki Simu ( HMS) dan Emanuel Wempi ( EW).

Dikutip radarmalaka.com, Kamis 4 April 2024,  dari Sesuai informasi yang beredar di masyarakat akar rumput bahwa ketiga figur diatas sangat berpeluang mendampingi Bakal Calon Bupati Malaka, SBS karena ketiganya sangat dikenal masyarakat dan memiliki potensi untuk menjadi Wakil Bupati.

Dari informasi yang dihimpun, figur Hendrik Fahik Taek dinilai sangat layak bersanding dengan SBS karena memiliki kedekatan dengan masyarakat dan sangat memahami tugas dan tanggung jawab bila kelak terpilih menjadi wakil bupati.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa yang juga pernah duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Malaka dua Periode dengan jabatan terakhir sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka itu dinilai sangat layak bersanding dengan SBS karena kompetensi yang dimiliki sehingga bisa membantu melancarkan tugas dan pekerjaan SBS sebagai Bupati, terutama dibidang pengawasan.

Figur Hendrik juga dinilai bisa mewakili aspirasi kaum milenial dan generasi muda Malaka untuk masuk dalam birokrasi sehingga figur ini sangat ditunggu- tunggu.

Baca Juga : Setelah Lakekun dan Raiulun, Hendrik Fahik gelar Pertemuan dengan Keluarga di Tabene

Belakangan ini, Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Malaka yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar Kabupaten Malaka, Henry Melki Simu ( HMS) juga disebut-sebut bersedia maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Malaka dampingi SBS saat Pilkada.

HMS juga saat ini masih berstatus sebagai Anggota DPRD aktif yang dikenal sangat kritis dan kreatif dalam menyikapi berbagai persoalan yang dihadapi rakyat terutama yang berkaitan dengan hak-hak dasar rakyat yang harus mendapatkan perhatian pemerintah dalam pembahasan APBD.

Bila figur ini benar-benar bersanding dengan SBS maka akan sangat membantu tugas Bupati dalam hal pengawasan agar mengelimir kebocoran-kebocoran dalam hal perencanaan dan pelaksanaan APBD.

Figur Emanuel Wempy juga belakangan ini santer dibicarakan warga untuk maju sebagai balon Wakil Bupati Malaka dalam pilkada tahun ini mendampingi SBS. Kehadiran figur yang satu ini juga sangat menarik untuk didiskusikan karena termasuk politisi senior di Partai Demokrat.

Sebagai Anggota DPRD tiga Periode, figur Emanuel Wempy tidak bisa diremehkan karena memiliki segudang pengalaman dibidang politik.

Dibidang kemasyarakatan, figur yang satu ini tidak diragukan lagi karena dikenal sangat dekat dengan masyarakat akar rumput melalui berbagai kegiatan sosial dan ekonomi kerakyatan.

Masyarakat Dapil 3 Malaka mengenal dan sering menyebutnya dengan nama ” Bos Asen” karena dalam kesehariannya menyatu dengan masyarakat untuk pengembangan dan budidaya ternak sapi untuk kepentingan eksport sehingga kehadirannya sangat familiar dengan rakyat khususnya di Dapil 3 Malaka.

Tiga figur andalan Bakal Calon Wakil Bupati Malaka yang disebut-sebut akan mendampingi SBS itu tentu harus mensosialisasikan dirinya agar saat disurvey Partai bisa mendapatkan dukungan mayoritas rakyat sehingga bisa bersanding dengan SBS pada Pilkada Malaka 27 November 2024 mendatang.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *