by

SBS Dapat Dukungan dari Sejumlah Parpol Non Seat pada Pilkada Malaka 2024

MediaKitaNews – Perhelatan Pilkada Kabupaten Malaka yang akan digelar pada 27 November 2024 menghadirkan sejumlah Bakal Calon, baik itu Petahana Bupati maupun Wakil Bupati serta salah satu yang bakal maju adalah Bupati Malaka Periode 2015-2020, dr. Stefanus Bria Seran, MPH atau luas dikenal SBS.

SBS yang beberapa waktu lalu sudah mendaftar di sejumlah Partai Politik, kali ini mendapat dukungan dari sejumlah partai Politik non Seat yang ada di Kabupaten Malaka.

Melansir TimorDailyNews, Sabtu 4 Mei 2024, delapan Partai Politik non seat di Kabupaten Malaka nyatakan dukungan untuk Bakal Calon Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran, MPH pada Pilkada Malaka tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

Ke-8 Partai Politik non seat tersebut menyatakan dukungan terhadap Bakal Calon Bupati Malaka SBS di kediaman keluarga Bria Seran di Haitimuk, Jumat 3 Mei 2024.

Juru bicara Wahidin Maring sekaligus Ketua Partai Gelora mengatakan kehadiran 8 Partai Politik non seat Malaka Maju siap bergabung dan memberikan dukungan kepada SBS sebagai kandidat Bakal Calon Bupati Malaka.

“Kita (8 Partai Politik non seat Malaka Maju,Red) sudah menggelar rapat internal dan siap bergabung serta memberikan dukungan kepada SBS,”ujar Ketua Gelora Wahidin Maring.

Pimpinan Partai Politik non seat yang hadir dalam pertemuan bersama SBS diantaranya Herminus Seran Ketua DPC Partai Hanura, Ponsianus Manek Ketua PPP, Ferdi Seran Ketua Partai Buruh, Elfridus Bere Ketua PBB, Wahidin Maring Ketua Partai Gelora, Sekertaris Hanura, Sekretaris Gelora dan Ketua Pimcat Partai Hanura Weliman.

Kehadiran 8 pimpinan Partai Politik non seat tersebut untuk memberikan dukungan disambut baik oleh SBS.

“Saya senang dan bangga menerima dukungan dari teman-teman Parpol non seat. Jangan berkecil hati karena non seat, karena tidak dapat kursi tapi punya ribuan pendukung di seluruh Malaka,”ujar SBS.

Dihadapan 8 pimpinan Partai Politik SBS menegaskan jika Tuhan dan leluhur merestui maka dirinya akan fokus membenahi beberapa program unggulan seperti bidang pertanian.

Selain itu kata SBS dirinya berkomitmen untuk mengurus rakyat dengan sebaik-baiknya sehingga rakyat tahu bahwa Partai Politik memberikan dukungan terhadap pemimpin terbaik untuk mengurus rakyat.

“Pacul kebun sebanyak-banyaknya untuk rakyat supaya rakyat berkelimpahan makanan. Kita juga akan fokus urus kesehatan supaya rakyat jangan berpikir lagi tentang biaya untuk berobat. Karena kalau orang sakit itu dia harus kasih keluar biaya kemudian tidak bisa cari uang,”tegas SBS.

Lanjut SBS, selain pertanian dan kesehatan infrastruktur termasuk pencegahan dan penanganan bencana serta pembangunan sumber daya manusia juga akan diprioritaskan.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *