by

Pesona Air Terjun Tengku Siwa di Reok Kabupaten Manggarai

MediaKitaNews.com – Provinsi Nusa Tenggara Timur tidak kehilangan pesonanya dimata dunia. Banyak tempat wisata yang dapat anda kunjungi di akhir Pekan dan hari libur.

Kali ini kita akan menuju Kabupaten Manggarai dengan sebuah tempat wisata alam yaitu Air Terjun Tengku Siwa.
Dikutip Mediakitanews.com dari halaman Facebook nttkita, Sabtu 20 Agustus 2022, Air Terjun Tengku Siwa terletak di desa Sambor, Kecamatan Reok Barat Kabupaten Manggarai, air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 70 meter.

Air Terjun Tengku Siwa Ssering di sebut air terjun kembar karena memiliki empat air lainnya yang memiliki debit air hampir sama, tak hanya memiliki empat, air terjun kembar tengku siwa juga memiliki keindahan corak bebatuan yang di tumbuhi lumut hijau serta beberapa air terjun kecil yang memperelok keindahannya.

Baca Juga : Wisata Klaba Maja yang Eksotis dan Unik di Sabu Raijua

Tidak terlepas dari keindahan itu proses untuk mencapai tujuan memerlukan waktu, usaha dan tenaga serta nyali yang begitu kuat dikarenakan harus melewati medan yang begitu menantang sehingga sangat menguras tenaga dan memakan waktu yang begitu lama .

Air Terjun Tengku Siwa ini dapat di akses dengan kendaraan roda dua dan waktu tempuh 5 jam perjalanan untuk sampai ke Tengku Siwa.

Perjalanan dapat di akses dari kota Ruteng menuju arah utara Kabupaten Manggarai tepatnya di kecamatan Reok dengan waktu tempuh 1.5 jam, dan dari Reok memakan waktu 2 jam perjalanan menuju arah barat kecamatan Reok hingga sampai di kampung Kajong kecamatan Reok Barat, dari Kajong kita menuju desa Sambor memakan waktu 30 menit untuk sampai ke pintu masuk meuju air terjun Siwa.

Baca Juga : Tempat Wisata di TTS yang Wajib Dikunjungi bersama Pasangan Anda

Dari pintu masuk kita berjalan kaki 1 jam melewati persawahan warga hingga sampai di air terjun Siwa,. Namun tak ada keberhasilan yang di dapat dengan mudah tanpa harus melewati proses yang begitu berat, sungguh terbayar semua lelah ketika sampai tujuan.

Ayo, luangkan waktu anda untuk berkunjung ke wisata alam Air Terjun Tengku Siwa di Kabupaten Manggarai. Pesonanya begitu menggoda.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *