by

Parpol Non Seat Gelar Konsolidasi untuk Hadapi Pilkada Nagekeo 2024

MediaKitaNews – Sejumlah Partai Politik Non Seat di Kabupaten Nagekeo melakukan konsolidasi untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024.

Berdasarkan rilis yang diterima MediaKitaNews, Senin 29 April 2024 dari ketua Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Nagekeo, Abdul Kadir menyebutkan bahwa partai Politik non seat di Kabupaten Nagekeo merasa bertanggungjawab terhadap konstituen yang telah memilih saluran politik terhadap partai, maka gabungan partai politik non seat di Nagekeo bersepakat untuk mengikat diri dalam menghadapi PILKADA Nagekeo 27 November 2024.

Menurut Abdul Kadir, hal ini dilakukan agar Partai Politik Non sheat bisa memiliki bargaining position karena potensi suara sah yg dimiliki sekitar kurang lebih 10.000 suara.

Kegiatan konsolidasi pimpinan partai Politik non seat di Kabupaten Nagekeo tersebut dilaksanakan pada 26 April 2024 di Cafe Bakeri Mbay, Jl. Sukarno Hatta Kota Mbay.

“Kita membuka ruang kepada para figur baik yang maju lewat pintu partai politik maupun lewat jalur perseorangan,” kata Abdul Kadir.
Lebih lanjut Abdul Kadir menjelaskan bahwa modal Partai non seat adalah struktur partai yang telah dibentuk menjelang pemilu legislatif 2024.

“Kita siap menggerakkan mesin ini untuk memenangkan salah satu pasangan Calon yang memiliki kesamaan visi atau kita akan mendukung figur pemimpin Nagekeo yang visi misi mendekati niat gabungan partai politik,” kata Kadir.

Gabungan partai politik non sheat meliputi partai Buruh, Gelora, PKN PSI, PBB dan PPP; dalam diskusi yang digelar mereka menghadirkan narasumber sumber yaitu Mikael Anjelo Mali Mantan Komisioner KPU Nagekeo, Gaspar Batu Bata mantan Ketua DPRD Nagekeo.

Anjelo Mali berbicara tentang peluang partai politik non seat untuk mengusung atau mendukung bakal Calon kepala daerah sedangkan Batu Bata membahas sejarah partai politik non sheat di Nagekeo memenangkan pemilu KaDa tahun 2008 lalu.

Hadir dalam diskusi pimpinan tersebut adalah :

  • Marten Palu Ketua Partai Buruh
  • Kadir Abdullah Ketua Partai GELORA
  • Ceme Benediktus Ketua PKN
  • Abdul Muthalib Le’u Ketua PBB
  • Florianus Ru Remi Ketua PSI
  • Abdul Kadir Ketua DPC PPP Nagekeo.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *