by

Lakukan Ini, Indonesia Bisa Singkirkan Guinea di Babak Playoff Olimpiade Paris

MediaKitaNews.Com – Timnas Indonesia U-23 berpeluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 dinilai masih besar. Kendati ada Guinea yang menjadi tantangan untuk disingkirkan dalam babak play-off di Paris, Kamis (9/5/2024).

Hal itu disampaikan pemerhati sepak bola nasional, M. Kusnaeni. Menurutnya Pratama Arhan dkk. punya potensi melewati adangan Guinea, asal bisa memulihkan mental bertanding dan kepercayaan diri.

Kondisi mental dan kepercayaan diri para pemain Indonesia U-23 diyakini sedang turun. Itu menyusul kekalahan dari Uzbekistan di semifinal dan Irak dalam perebutan peringkat ketiga.

“Secara permainan Indonesia U-23 lebih rapi dan terorganisasi dibandingkan Guinea. Namun, lawan punya keuntungan waktu persiapan dan istirahat yang lebih panjang,” katanya dikutip dari RRI.co.id.

“Kalau pemulihan mental dan kepercayaan diri pemain berjalan baik, ditambah kebugaran pemain kembali sepenuhnya, maka kita bisa mengatasi Guinea. Apalagi kalau coach Shin Tae-yong bisa dapat tambahan pemain dari daftar 50 nama awal yang didaftarkan,” ujar Bung Kus.

Play-off Indonesia U-23 vs Guinea dijadwalkan berlangsung di kompleks latihan Timnas Prancis, Kamis (9/5/2024). Laga nanti digelar secara tertutup.

“Semoga waktu istirahat sepekan cukup untuk pemulihan sebelum meghadapi Guinea,” ucap Bung Kus.

Rombongan Timnas Indonesia U-23 akan bertolak dari Doha menuju Paris pada Sabtu hari ini.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *