by

Jelang Idul Adha 1445 Hijriah, Gereja Katedral Jakarta Sumbang Sapi

MediaKitaNews – Perayaan Idul Adha 1445 Hijirah akan jatuh pada Senin, 17 Juni 2024. Untuk menghormati umat Muslim yang merayakan hari saya Idul Adha 2024, Gereja Katedral Jakarta menyumbangkan seekor sapi untuk Masjid Istiqlal.

Kegiatan ini Hijriah sebagai bentuk toleransi dan kepedulian dan persaudaraan dan merupakan hadiah.

Dikutip dari Instagram @antaranewscom, Minggu, 16 Juni 2024, Kepala Bidang Riayah Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) sekaligus Juru Bicara Masjid Istiqlal Ismail Cawidu mengatakan, sapi tersebut bukan merupakan hewan kurban, tetapi sebagai hadiah.

“Istilahnya ini adalah hadiah atau sumbangan seekor sapi dari pihak Gereja Katedral,” kata Ismail Cawidu.

Sementara itu, untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah, H Martomo Malaing ditunjukkan sebagai imam dan Khatib Prof Dr Amien Suyitno. Wapres juga direncanakan melakukan Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal.

Selain Sapi, Gereja Katedral Jakarta juga menyediakan lahan parkir kendaraan yang akan melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Istqlal Jakarta.

Hal ini sudah menjadi kegiatan rutin saat berlangsungnya kegiatan keagamaan di dua rumah ibadah tersebut.

Komentar Warganet :

“Terus dijaga semangat toleransi dan saling menghormati,” komentar akun Instagram @damaisejuk.

“Terimakasih hewan kurbannya .. Semoga berkah bagi penerima dan semoga menjadi ladang amal ibadah bagi para pemberinnya 🤲🤲🤲🤲🤲🤲🤲🤲🤲🤲,” komentar akun Instagram @mom_mentari_g.d.

“Ya gpp, kan kapanlagi ada event yg bisa mndorong masyarakat bergotong royong motong hewan dan bagi-bagi daging dilingkungan sekitar 🤗🤗🤗 #indahnyapersatuan,” komentar akun Instagram @wyasdya.

“Boleh aja cuman jadi pemberian sukarela doang.. Ya semoga Allah jadikan asbab hidayah,” komentar akun Instagram @carljohnson881996.

“Nyumbangnya diniatkan sebagai sedekah jangan qurban karena qurban hanya bagi kaum yg beriman ntar malah beda arti klo non muslim ikut nyumbang hewan kurban ntar viral malah ramai-ramai warga non muslim ikut berkurban 🤒🤒🤒,” komentar akun Instagram @fajar_putera_harapan.

“Nyumbang untuk di potong, bukan mereka ikut berqurban bukan, qurban hanya bagi yang muslim saja… Di potong secara islami itu boleh,” komentar akun Instagram @galenagege.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *