by

DPC Pospera TTS Kecam Oknum Pemerintah Desa yang Memotong Pembayaran BLT Kepada Masyarakat Lansia, Difabel di Desa Oehan Kecamatan Kuanfatu Kabupaten TTS

MediaKitaNews – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa adalah program pemerintah yang bertujuan untuk membantu warga desa yang membutuhkan dalam menghadapi kondisi ekonomi yang sulit. Bagi mereka yang memenuhi syarat, BLT Dana Desa dapat menjadi sumber bantuan keuangan yang sangat berarti.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim media melalui pesan Whats Up Ketua Pospera TTS yang akrab disapa Yerim Yos Fallo, Sabtu 6 April 2024, pemotongan BLT masyarakat oleh oknum kepala Desa Oehan, Kecamatan Kuanfatu, Kabupaten TTS, Provinsi NTT terhadap penerima para lansia, Difable dan  para orang tua di desa Oehan sangat tidak manusiawi dan melanggar aturan dan nilai-nilai pengabdian dari pemerintah desa terhadap rakyatnya.

Sesuai informasi yang diperoleh Pospera TTS, setelah pengaduan dari masyarakat ke pemerintah kecamatan dan pada tanggal 4 pemerintah kecamatan melakukan klarifikasi dan setelah itu ada kesepakatan untuk di bayarkan pada tanggal 11 Namun yang terjadi tanggal 11 tidak dilakukan pembayaran dan baru di bayarkan kepada beberapa orang masyarakat di tanggal 14 itupun masih terdapat banyak masyarakat serta lansia dan Difable yang belum di berikan haknya mereka .

Tidak semua masyarakat yang haknya di potong oleh terduga oknum pemerintah desa dikembalikan atau di bayarkan hingga hari ini

Oleh karna itu DPC Pospera TTS akan mendampingi masyarakat desa Oehan termasuk Lansia dan Difable yang haknya belum di bayarkan untuk di perjuangkan agar mereka bisa mendapatkan hak mereka yang di berikan oleh Negara.

Untuk itu DPC POSPERA TTS  :

  • Mendesak pemerintah Desa Oehan agar segera bagikan BLT dana desa yang untuk Rakyat tanpa ada potongan dengan alasan apapun.
  • Mendesak pemerintah Desa Oehan agar segera membagikan Beras pangan segera kepada masyarakat tanpa alasan apapun
  • Mendorong Penjabat Bupati TTS , Kadis PMD TTS , Camat Kuanfatu dan Pendamping Desa Kec Kuanfatu dan desa Oehan Agar Menaruh perhatian serius Kepada Persoalan Rakyat yang di alami oleh masyarakat kita di desa Oehan yang hingga hari ini belum terselesaikan.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *