by

Transparency International Indonesia Dorong Partisipasi Publik Melalui Pengawasan Pengadaan Barang dan Jasa

MediaKitaNews.com – Transparency International Indonesia (TII) mengadakan Workshop Program TI Indo-Pacific Partnership for Strong, Transparent, Responsive and Open Networks for Good Governance (STRONGG) 2020-2023 di Jakarta 20/06/2022.

Selama lebih dari 1,5 tahun, Komite Anak Muda Pemantau PBJ bentukan TII berkolaborasi dengan CSO di 3 daerah diantaranya GerAK Aceh, Bengkel Appek NTT dan Migrant Care Jember, mampu memantau dan menganalisis kondisi proyek pengadaan di Aceh, NTT dan Jember.

Baik permasalahan proyek yang sudah diketahui publik maupun permasalahan proyek yang belum di ketahui publik. Komite anak muda ini mampu membangkitkan partisipasi publik melalui pengawasan pengadaan barang dan jasa di daerahnya.

Baca Juga : Tidak Semua Sarjana Pendidikan Dapat Melamar PPPK (P3K) Guru Tahun 2022

Workshop diiikuti oleh Komite Anak Muda Pemantau PBJ di tiga wilayah diantaranya Aceh, Kupang NTT dan Jember.

Workshop ini merupakan salah satu cara untuk berbagi pencapaian program di tiga wilayah tersebut. Hadir sebagai narasumber Bapak Insan Fahmi, S.T., M.M. Asisten Deputi Pemberdayaan Partisipasi Masyarakat, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

Baca Juga : KemenPANRB Umumkan 1 Orang ASN PPPK Mengundurkan Diri

Dalam Penyampaiannya, Insan Fahmi, S.T., M.M.  mengatakan bahwa Deputi Pemberdayaan Partisipasi Masyarakat, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  berperan untuk mendorong partisipasi masyarakat agar mndukung gerakan reformasi Birokrasi di Indonesia dengan melibatkan masyarakat, termasuk organisasi Masyarakat sipil.*** (Instagram @tiindonesia)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment