by

Hari Pertama Bekerja, Wapres Gibran Telusuri Terowongan Proyek MRT

Wakil Presiden Republik Indonesia, Gibran Rakabuming Raka, didampingi Menteri Perhubungan, Bapak Dudy Purwaghandi, serta Pj Gubernur DKI Jakarta, Bapak Teguh Setyabudi, melakukan kunjungan kerja ke proyek MRT Fase 2 Lintas Selatan-Utara (Bundaran HI – Kota) pada hari Senin (21/10). Dalam kesempatan ini, mereka berjalan kaki menelusuri tunnel bawah tanah dari Stasiun Monas ke Stasiun Thamrin, salah satu segmen penting dalam pembangunan tersebut.

Dalam tinjauannya, Wakil Presiden Gibran menegaskan pentingnya penyelesaian proyek ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Wapres Gibran saat Telusuri Terowongan Senin (21/10/2024)

“Proses pekerjaan sipil saat ini sudah mencapai 82%. Kita harus mengusahakan agar proyek ini selesai tepat waktu dan setelahnya, kita harus pastikan kawasan ini dihijaukan kembali,” ujar Gibran, dikutip dari akun Instagramnya @gibran_rakabuming.

Proyek MRT Fase 2 ini merupakan bagian dari upaya besar pemerintah untuk meningkatkan konektivitas dan memajukan transportasi publik di Jakarta. Jalur yang membentang dari Bundaran HI hingga Kota ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan memberikan alternatif transportasi yang lebih efisien bagi warga.

Pekerjaan sipil yang telah mencapai 82% mencakup berbagai aspek teknis seperti pembangunan struktur terowongan, stasiun, dan sistem pendukung lainnya. Setelah proyek selesai, perhatian juga akan difokuskan pada penghijauan di sekitar area pembangunan, guna menjaga keseimbangan lingkungan di tengah pesatnya urbanisasi Jakarta.

Proyek MRT Fase 2 ini diharapkan selesai pada tahun mendatang dan akan menjadi salah satu tonggak penting dalam transformasi transportasi publik di ibu kota.

Komentar Warganet

“Selamat Bekerja, dan bungkam mulut mereka yang meremehkanmu Mas Wapres 🔥,” tulis akun Instagram @ariskarana, memberikan semangat.

“Ga banyak basa basi tanpa klarifikasi, lngsung beraksi untuk negeri. Nyalakan terus mas wapres,” komentar akun Instagram @semaras_sia.

“Gebrakan anak muda telah dimulai 🔥,” komentar akun Instagram @ahmad_s_rizqi.

“KEREN WOI!!! 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩 Buktikan kepada SEMUA yang nyinyir, walopun baru 37 thn gak jadi penghalang utk menjadikan Indonesia jadi lebih HEBAT di dalam negeri dan di mata DUNIA 👍👍👍👍,” komentar akun Instagram @rwijaya_76.

“Maaf ya, wapres yang sekarang benar benar kerja membantu presiden, bukan cuma pajangan. Menyala wapresku 🔥🔥🔥,” komentar akun Instagram @ditya.sibarani.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *