by

Depo Pertamina Plumpang Terbakar, 14 Orang Tewas

MediaKitaNews.com – Sebanyak 14 orang tewas dan 28 lainnya terluka akibat kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, pada Jumat malam, 3 Maret 2023.

Dikutip dari Instagram Fakta Jakarta, Sabtu 4 Maret 2023, api bersumber dari pipa bensin di kompleks tersebut membumbung tinggi hingga menyebabkan rumah-rumah warga di sekitar ikut dilahap si jago merah.

“Sampai saat ini 14 meninggal dunia dan beberapa mengalami luka bakar di RS rujukan, RS Pelabuhan Tugu Mulya Sari,” kata Kepala Polres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan.

Aparat gabungan masih berupaya memadamkan kebakaran dan mengevakuasi para korban. Dinas Gulkarmat Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta mengerahkan 45 unit pemadam kebakaran dan 225 personel.

Baca Juga : Minimalisir Konflik Kepentingan Pejabat Publik, Bengkel APPeK Gelar FGD bersama BK DPRD NTT

Warganet kemudian memberikan komentar terkait kejadian yang viral tersebut lewat Instagram.

“itu tanah pertamina dan dikembalikan lagi menjadi fasilitas spt dulu agar tdk banyak minumbulkan korban jiwa’ dan warga harus di relokasi,” komentar @rhynodananjaya.

“ini nama nya efek ledakan bom made in pertamina.. untuk wong cilik..siapa tersangka nya?
turut prihatin..smoga diberi kesabaran,” komentar @jabari_farm.

“Itu sudah legal apa ilegal pemukiman tsb … Masa Pertamina gak ada standar radius untuk warga aman,” komentar @zenni_azrori.

“Dengan terjadinya kebakaran ini apakah harga BBM naik marilah kita tunggu kabar berita selanjutnya,” komentar @sambokanciang.

“Tersangka nya Tuhan karena hamba nya lalai mengerjakan perintah nya, kalo salah sadar diri sebelum ditegur,” komentar @muhammad_al_bashri.

Bagi anda yang penasaran dengan videonya, dapat dilihat [DI SINI].***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *