by

Profil Veronica Tan, Mantan Istri Ahok yang Kini Menjabat Wakil Menteri PPPA

MediaKitaNews.Com, Veronica Tan kembali mencuri perhatian publik setelah resmi ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dalam kabinet Merah Putih di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Pengumuman penunjukan ini dilakukan di Istana Negara, Jakarta, pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Banyak pihak yang terkejut dengan masuknya Veronica dalam jajaran kabinet, mengingat ia telah lama tidak muncul di panggung politik atau pemerintahan setelah perceraiannya dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 2018.

Meski begitu, kepercayaan yang diberikan kepada Veronica mencerminkan kapasitas dan kontribusinya di berbagai bidang sosial.

Sebagai seorang wirausaha dan aktivis sosial, Veronica telah terlibat dalam berbagai kegiatan filantropi dan bisnis yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat.

Ia adalah pendiri layanan jasa rumah tangga Love Care dan perusahaan impor daging Alpha Agro Indonesia. Pengalaman Veronica juga meliputi perannya sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta dan pendiri Yayasan Waroeng Imaji, yang mendukung pendidikan dan pengembangan anak-anak dari keluarga kurang mampu di rumah susun Jakarta.

Sebagai Wakil Menteri PPPA, Veronica diharapkan membawa semangat baru dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia. Dengan latar belakang yang kuat di sektor sosial dan kemanusiaan, ia akan bekerja bersama Menteri PPPA Arifatul Choiri Fauzi untuk memperkuat kebijakan yang mendukung hak-hak perempuan dan anak, sekaligus mendorong program-program yang inklusif dan berbasis masyarakat.***(RRI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *