by

Pidato Megawati Sebut Tukang Bakso, Disindir Netizen

MediaKitaNews.com– Pidato Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri yang disampaikan dalam Rakernas II PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta pada Selasa, 21 Juni 2022 menjadi kotroversi di masyarakat. Beberapa poin pidato Megawati dianggap rasis dan menuai banyak kecaman publik.

Dikutip dari hops.id, dalam pidatonya, Megawati Soekarnoputri yang juga mantan Presiden RI ke 5  tersebut menyebut profesi tukang bakso ketika membicarakan jodoh untuk anak-anaknya, termasuk Puan Maharani.

Pidato Megawati Soekarnoputri tersebut ramai dibicarakan netizen, sampai-sampai ada yang menyatakan anak Presiden Soekarno tersebut telah menghina profesi tukang bakso.

Baca Juga: Erupsi Gunung Ile Lewotolok Kabupaten Lembata, Warga Diminta Jangan Panik

Usai ramai mengenai pidato tersebut, beredar video Megawati Soekarnoputri beserta kader PDI Perjuangan lainnya tengah menyantap bakso.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun instagram @nyinyir_update_official. Dalam video tersebut terlihat Megawati Soekarnoputri tengah bersama sejumlah elit PDI Perjuangan yang sedang menyantap bakso.

Terlihat ada Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang merupakan salah satu kader partai berlambang banteng tersebut.

Baca Juga : Kementan RI Selenggarakan Rakor Sinergitas dan Kolaborasi Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

“Viral Momen Ibu Megawati-dan putrinya Puan Ngebakso Usai viral pernyataannya yang dinilai sepelekan tukang bakso,” tulis akun Instagram tersebut, seperti dikutip Hops.ID pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Video tersebut lantas sukses mencuri perhatian netizen. Usai dua jam setelah diunggah, video itu telah mendapatkan tanda suka sebanyak 8 ribu kali.

Sementara lebih dari 900 netizen telah mempir ke kolom komentar. Beragam komentar diberikan oleh netizen, mulai yang bernada sindiran sampai yang bernada humor dan canda.

“Cieee.. langsung makan bakso donk,” tulis salah satu netizen sambil menyematkan tiga buah emoji tertawa.

“Ambil mantu dong buk mamang baksonya ,biar gk dibilang pencitraan,” tambah netizen lainnya.

“Semoga panjang umur sehat slalu dipermudah rejekinya para tukang bakso yg ada di situ dan di seluruh Indonesia,” sahut netizen lainnya.

Diketahui, kegiatan makan bakso para petinggi PDIP itu dilakukan usai Rakernas II PDI Perjuangan selesai dilaksanakan.

Rakernas II PDI Perjuangan sendiri dilangsungkan di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada 21-23 Juni 2022 lalu. ***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments