by

Mayor Teddy Indra Wijaya: Dari Ajudan Prabowo ke Kursi Sekretaris Kabinet

MediaKitaNews.Com, Presiden RI Prabowo Subianto telah mengumumkan Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) dalam Kabinet Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta.

Pengumuman ini dilakukan pada Minggu malam, menjelang pelantikan yang dijadwalkan untuk hari Senin. Teddy, yang selama 4 tahun terakhir bertugas sebagai ajudan Prabowo saat menjabat sebagai Menteri Pertahanan, masih berstatus sebagai prajurit aktif TNI Angkatan Darat, sebagaimana dikonfirmasi oleh Kepala Penerangan (Kapen) Kostrad, Kolonel Inf. Hendhi Yustian Danang Suta.

Pengangkatan ini menimbulkan perhatian karena hingga saat ini belum ada pernyataan lebih lanjut mengenai status penugasannya di TNI, mengingat Teddy masih terdaftar sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu sesuai dengan Keputusan KSAD per Februari 2024.

Sebagai Sekretaris Kabinet, Teddy nantinya akan bertanggung jawab memimpin Sekretariat Kabinet, dengan tugas utama mendukung pelaksanaan misi Presiden dan Wakil Presiden. Peran ini termasuk memberikan dukungan manajemen kabinet yang efektif, efisien, serta memberikan rekomendasi yang tepat terkait penyelenggaraan pemerintahan.

Pengangkatan seorang prajurit aktif dalam jabatan sipil tinggi ini memperlihatkan hubungan erat antara Prabowo dan Teddy, serta menyoroti kepercayaan yang diberikan Presiden kepada Teddy dalam memimpin Sekretariat Kabinet untuk membantu kelancaran administrasi pemerintahan.***(ANTARA)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *