by

Gasak Israel 4-1, Italia Kokoh di Puncak Klasemen Grup A2 Nations League

MediaKitaNews – Italia berhasil memperkuat posisi mereka di puncak klasemen sementara Grup A2 Nations League setelah meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Israel di Stadion Friuli, Udine, pada Senin (Selasa dini hari WIB). Penalti dari Mateo Retegui menjelang babak pertama usai, diikuti dua gol dari kapten Giovanni Di Lorenzo, serta satu gol tambahan dari Davide Frattesi, memastikan Italia tetap tak terkalahkan dengan total 10 poin dari empat pertandingan.

Dengan keunggulan enam poin atas Belgia, yang dikalahkan 1-2 oleh Prancis, Italia kini hanya membutuhkan hasil imbang pada laga bulan depan melawan Belgia atau Prancis untuk memastikan tempat di perempat final. Sebaliknya, Israel masih berada di posisi terbawah tanpa satu pun poin dari empat pertandingan yang sudah dimainkan.

Melansir Antara, Selasa (15/10/2024) Di bawah asuhan Luciano Spalletti, Italia menunjukkan performa yang jauh lebih baik dibandingkan penampilan mereka di Piala Eropa sebelumnya. Meski demikian, satu gol hiburan dari Israel dicetak oleh Mohamed Abu Fani melalui tendangan sudut pada menit ke-65, menjebol gawang yang dijaga Guglielmo Vicario.

Spalletti mengakui bahwa meski timnya menciptakan banyak peluang, mereka kesulitan mengeksekusi semuanya karena pertahanan Israel yang rapat.

“Kami tidak mengambil keuntungan sepenuhnya dari apa yang kami ciptakan. Untuk berada di depan kiper mereka begitu sering tidak mudah, karena mereka bertahan begitu dalam dan (kami) sulit mendapatkan ruang,” kata Spalletti seperti dikutip Antara dari AFP.

“Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak lebih banyak gol, tapi ini OK. Anda dapat membuat kesalahan demi kesalahan, tetapi kami bereaksi dengan baik,” tambahnya.

Di Lorenzo, yang menyumbangkan dua gol melalui sundulan dan aksi individu, merasa sangat gembira dengan kontribusinya, terutama mengingat kritik yang diterimanya saat Piala Eropa.

“Malam ini benar-benar istimewa dengan mengenakan ban kapten ini. Saya akan mengingat malam ini sepanjang hidup saya,” ujarnya.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Italia: Guglielmo Vicario, Giovanni Di Lorenzo, Alessandro Bastoni, Riccardo Calafiori, Cambiasi, Davide Frattesi, Nicolo Fagioli, Sandro Tonali, Federico Dimarco, Giacomo Raspadori, Mateo Retegui

Pelatih: Luciano Spalletti

Israel: Omri Glazer, Itay Feingold, Idan Nachmias, Matan Baltaxa, Liel Abada, Mohamed Abu Fani, Gabi Kanichowsky, Dolev Hazizia, Dor Peretz, Oscar Gloukh, Elad Madmon

Pelatih: Ran Ben Shimon.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *