by

Bengkel APPeK NTT Pantau Pemilu 2024

MediaKitaNews.com – Perkumpulan Bengkel Advokasi pemberdayaan dan pengembangan Kampung NTT siap berpartisipasi dalam proses pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

Kepastian Bengkel APPeK untuk ikut pemantauan tersebut karena Bengkel APPeK sudah mendapatkan sertifikat akreditasi dari Badan Pengawas Pemilu Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan nomor akreditasi 33.1/PM.00.01/K.NT/02/2024, Tanggal 6 Februari 2024 yang ditandatangi oleh Ketua Bawasu NTT, Nonato Ca. P. Sarmento, S.Si.

Setelah mendapat sertifikat Akreditasi dari Bawaslu, Bengkel APPeK kemudian memberikan pembekalan kepada petugas pemantau yang dilaksanakan pada Senin, 12 Februari 2024 di Kantor Bengkel APPeK NTT.

Pelaksana Tugas Koordinator Umum Bengkel APPeK NTT sekaligus penanggungjawab pemantauan, Thersia Ratu Nubi, S.Pd kepada bengkelappek.org mengatakan bahwa pemantauan ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan Pemilu yang bersih dan beritegritas serta memastikan bahwa pelaksanaan pemilu dapat berlangsung dengan jujur dan adil.

“Kita melakukan pemantauan untuk memastikan bahwa pelaksanaa pemilu bisa berlangsung dengan jujur dan adil serta mendorong pelaksanaan pemilu yang berkualitas dan berintegritas,” kata  Ibu Thres.

Bengkel APPeK akan melaksanakan pemantauan di sejumlah TPS yang ada di Kabupaten Kupang, Kota Kupang dan Kabupaten TTS dengan melibatkan setidaknya 22 orang pemantau yang berasal dari staf Bengkel APPeK, mahasiswa dan warga masyarakat.

Berdasarkan pantauan bengkelappek.org, pelaksanaan pembekalan pemantau berlangsung dengan serius yang difasilitasi oleh Peneliti Bengkel APPeK, Alfred O. Ena Mau.*** (bengkelappek.org)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *