by

Bayi Laki-Laki Ditemukan dalam Tas Ransel di Lapangan Pasir Honje, Batujajar

MediaKitaNews – Warga Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat digegerkan oleh penemuan seorang bayi laki-laki yang masih hidup di dalam tas ransel pada Selasa (15/10/2024). Penemuan tersebut terjadi di Lapangan Pasir Honje, Selacau, yang sontak membuat geger masyarakat setempat.

Menurut saksi mata, bayi tersebut ditemukan dalam kondisi dibedong rapi dengan kain, sementara tas tempat ia berada tertutup rapat. Ketika tas dibuka, tangisan bayi terdengar keras, membuat warga yang menemukannya tak kuasa menahan air mata. Tangis histeris menyelimuti lokasi penemuan seiring rasa prihatin dan kaget yang melanda warga setempat.

Dikutip dari Instagram @fakta.indo, Rabu (16/10/2024) Bayi tersebut diperkirakan baru berusia sekitar dua hari, mengingat kondisinya yang masih bersih dan terbungkus kain dengan rapi. Meski ditemukan dalam kondisi yang mengejutkan, bayi itu tampak sehat dan langsung mendapat perawatan sementara dari warga sekitar.

Hingga berita ini ditulis, warga Batujajar terus merawat bayi tersebut sembari menunggu tindak lanjut dari pihak berwenang. Polisi telah melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa yang meninggalkan bayi malang tersebut, serta motif di balik peristiwa ini.

Kasus penemuan bayi ini mengundang simpati dan perhatian luas dari masyarakat sekitar, yang berharap bayi tersebut bisa segera mendapatkan perlindungan dan perawatan yang layak dari pihak yang berwenang.

Komentar Warganet

“PLIS YA KLO BELUM SIAP NGURUS ANAK GAK USAH NIKAH GAK USAH EUE! KASIAN TU ANAK GAK BERDOSA MALAH DITELANTARKAN,” komentar akun Instagram @luthfiemuamar

“sebell banget dengerin suara ibu” histeris, iya tauu pasti terharu, sedih liat bayi ditelantarin tapi jangan kek gitu juga lah bikin gak mood aja,” komentar akun Instagram @ahzii_tzy.

“Orang makin kesini malah makin ga bener, ga tanggung jawab sama perbuatannya,” komentar akun Instagram @leeslim_.

“Pak, Bu… Kalau bapak/ibu yang jadi orangtuanya adek bayi ini dan baca komen saya ini, DNA bapak sama ibu ada di diri bayi ini. Semoga sifat2 baik bapak dan ibu yang ada di diri adek bayi ini dan tidak ada setitikpun kejahatan kalian di dirinya. Semoga Tuhan jadi pembimbing langkah bayi ini. Dan, Bu… Bayi ini 9 bulan ada di rahim ibu. 9 bulan makan, minum, bergerak2 diperut anda. Ikatan kalian ngga akan pernah terputus. Semoga ibu bisa tenang tidur malamnya. Bisa ga teringat terus sama anaknya. Tapi terima kasih ya, adik bayi ini dilahirkan selamat dan atas kuasaNya dia diselamatkan. Terima kasih tidak menghilangkan kehidupan bayi ini dengan cara buruk. Semoga kalian bisa tenang tidurnya,” komentar akun Instagram @kei.masoed.

“Alhamdulillah Allah masih ngejaga anak itu. Semoga yang dipilih Allah buat adopsi dapet pahala yang berlimpah aamiin,” komentar akun Instagram @sanmhsx.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *