by

Sherly Tjoanda Resmi Didaftarkan Sebagai Calon Gubernur Maluku Utara Gantikan Mendiang Benny Laos

MediaKitaNews– Sherly Tjoanda, istri dari mendiang Benny Laos, secara resmi telah didaftarkan sebagai calon Gubernur Maluku Utara pada Pemilihan Kepala Daerah 2024. Pendaftaran ini dilakukan oleh delapan partai politik pengusung pasangan calon nomor urut 4, Benny Laos–Sarbin Sehe, pada Kamis (17/10/2024).

Sherly Tjoanda akan menggantikan posisi mendiang suaminya, Benny Laos, yang meninggal dunia secara tragis akibat insiden kebakaran dan ledakan kapal motor beberapa hari lalu.

Dikutip dari Instagram @antaranewscom, Jumat (18/10/2024) pendaftaran Sherly di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara menjadi langkah penting dalam menjaga kelangsungan perjuangan politik almarhum Benny Laos, yang sebelumnya diusung sebagai calon Gubernur.

Dukungan penuh dari koalisi partai politik di belakang pencalonan ini menjadi modal penting bagi Sherly untuk melanjutkan visi dan misi yang telah dirancang suaminya bersama calon Wakil Gubernur, Sarbin Sehe.

Kematian Benny Laos yang mengejutkan publik terjadi akibat insiden nahas ketika kapal motor yang ia gunakan terbakar dan meledak. Meski situasi duka masih menyelimuti keluarga dan pendukungnya, keputusan partai untuk mendaftarkan Sherly Tjoanda sebagai pengganti menunjukkan keseriusan dan soliditas koalisi dalam meneruskan cita-cita Benny Laos untuk Maluku Utara.

Kini, dengan resminya Sherly maju sebagai calon Gubernur, pasangan Sherly Tjoanda–Sarbin Sehe siap bertarung dalam Pilgub Maluku Utara 2024, menghadapi kompetitor lainnya dalam perebutan kursi nomor satu di provinsi tersebut.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *