by

4 Keterampilan Dasar yang Wajib Dikuasai Fresh Graduate

MediaKitaNews.com – Halo sobat-sobat semua, saat ini banyak lulusan baru yang tamat dari berbagai jenjang pendidikan.

Karena banyaknya lulusan baru tersebut, membuat persaingan di dunia kerja juga cukup ketat sehingga lulusan baru yang memiliki keterampilan khusus dan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja pasti akan diprioritaskan untuk bergabung dengan perusahaan atau lembaga.

Nah, sobat-sobat lulusan baru, MediaKitaNews.com merangkum 4 keterampilan dasar yang dikutip dari akun Twitter @KemnakerRI, Selasa, 5 Juli 2022.

Baca Juga : Kenali 5 Bahaya Main HP Sambil Tidur, Nomor 2 Bisa Membuat Depresi

Berikut 4 Keterampilan Dasar yang Wajib dikuasai Fresh Graduate.

1. Program Dasar Komputer
Seorang lulusan baru yang memiliki kemampuan mengoperasikan komputer terlebih untuk program dasar seperti Microsoft Office (word, exels dan power point), Photoshop dan lainnya, akan lebih mudah masuk dunia kerja yang di jaman sekarang penggunaan teknologi menjadi kebutuhan di semua perusahaan maupun lembaga.

2. Bahasa Asing
Kemampuan bahasa asing minimal 1 bahasa seperti Bahasa Inggris, pasti akan sangat mudah masuk dunia kerja, Hal tersebut terjadi karena saat ini banyak Perusahaan yang bekerja sama dengan klien asing loh.

Baca Juga : Kenang Tjahjo Kumolo, Pj. Gubernur Papua Barat Singgung Guru Honorer

3. Keterampilan Presentasi
Semua orang pasti punya ide atau gagasan, namun tidak semua ide atau gagasan itu dapat disampaikan dengan baik sehingga orang lain sulit memahami gagasan anda.

Nah, supaya ide dan masukan kamu dapat diterima, maka anda perlu melakukan presentasi dengan baik dan jelas sehingga mudah dipahami oleh rekan-rekan kerja atau atasan perusahan atau lembaga tempat kamu bekerja.

4. Komunikasi
Semua orang pasti memiliki kemampuan berkomunikasi yang berbeda-beda, oleh karena itu, selain adab yang kalian miliki, cara komunikasi yang baik dengan rekan kerja atau atasan mutlak diperlukan.

Itulah 4 keterampilan dasar yang wajib dikuasai Fresh Graduate agar dapat dengan mudah masuk ke dunia kerja yang penuh dengan persaingan di masa kini.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 comments